Senin, 10 Oktober 2011

DEFINISI PRILAKU KONSUMEN

 Perilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai Adalah tingkah laku dari konsumen yang secara langsung terlibat dalam membeli, menggunakan, mengevaluasi dan memperbaiki suatu produk dan jasa, termasuk di dalam proses pengambilan keputusan pada persiapan dan penentuan kegiatan tersebut.”
Dari definisi di atas disimpulkan adanya elemen-elemen penting dalam mempelajari perilaku konsumen, yaitu proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik yang melibatkan individual di dalam menilai, mendapatkan, dan mempergunakan barang dan jasa ekonomis. Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. . Focus dari perilaku konsumen adalah bagaimana individu membuat keputusan untuk menggunakan sumber daya mereka yang telah tersedia untuk mengkonsumsi suatu barang.

DAFTAR PUSTAKA
http://frommarketing.blogspot.com/2009/06/yoyoyoyoy.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Perilaku_konsumen
http://organisasi.org/perilaku-konsumen-ringkasan-rangkuman-resume-mata-kuliah-ekonomi-manajemen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwE_nbbqVIBw8rF7467RimjycWuEkE9a94ofRoCUVCNiaA-BfoIkeguApLT5oy2dzlFCx0VYI-4ZmTg1d0V3izAIV-xFWqNLMSL7PQwxpas9_UNd73ssdG80iKM_Ewq6CxdIsdbVCaUmM/s1600/perilaku-konsumen1.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar